Resep : Sambal Terasi Matang

Ini salah satu sambel yang bisa dibilang sukses bikin orang rumah ketagihan. Ketagihan buat nambah terus, dicariin pas udah abis, n yang pasti dipuji mulu doong.. Hihi..

Lebih pasnya, nih resep sbnrnya lebih ke lidah jawa atau sunda karena agak2 manis pedes gitu deh. Berhubung lidah suami emang sundanese pisan, cucoklah nih sambel. Dari kmrn emang ngutak ngatik resep sambel terasi. N the winner goes to resepnya mba diah. Hehe thanks, mba 🙂

 

SAMBAL TERASI MATANG

Bahan :

10 buah cabe merah keriting
5-6 buah cabe rawit merah
6 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1 buah terasi
1-2 sdm gula merah
1 sdt garam
Minyak

Cara Membuat :

Goreng cabe merah, cabe rawit, bawmer, bawput n terasi sampai layu. Tiriskan.

Haluskan semua bahan yang digoreng tadi, kalau bisa sih diulek aja biar lebih maknyus rasanya. Tambahin gula merah n garam. Cicipin.

Tumis pakai minyak yang dipakai buat menggoreng tadi. Hmmm… bau sambal terasinya ngegoda banget *ngeces*

ps 1 : Belum sempet diputu euy.. nyusul aja yak 😀

ps 2 : Sambel ini bisa dibikin buat stok di kulkas lho. Taro ditoples n tutup rapat. Tinggal angetin sebentar kalau pas mau dipake.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s