my childhood nightmares

Gara-gara semalam sebelum tidur, alvin n gw cerita2 soal nightmare, keingetan deh soal nightmares-nya duluuu pas gw masih SD. N itu ga cuma 1-2x mimpi. Bisa berkali2 abis kejadian waktu itu. Trauma banget deh kayanya..

Jadi ceritanya waktu itu pas gw kelas 6 di SD Muhammadiyah III – Jakarta (lengkap, bo :D), pulang dari sekolah bedua aja bareng temen sekelas. Sepedanya ga gw naikin, cuma ditenteng aja n tasnya ditaro di keranjang sepeda. Sambil ngobrol jalan dari sekolah, tiba2 jilbab gw ditarik dari belakang. Kontan gw langsung ngejatuhin sepeda n ngejerit sambil megangin jilbab yang ditarik krn leher gw kerasa kecekik gitu. Tadinya gw pikir temen gw itu yang jail. Tapi tiba2 gw liat dia lari kebirit2 ninggalin gw (ga setia kawan yaa :().

Walaaahhh… Trus siapa dooong?

 

Continue reading

pentingnya desain kaleng susu

Hehe.. sebenernya ini postingan penting ga penting.. Tapi gara2 sering luka kena pinggiran kaleng susu, jadi pengen deh ngebandingin desain 2 kaleng susu yang biasa diminum Arka. Btw, Arka dah ga asi semenjak dia 7 bulan. Sediiihhh banget sebenernya. Padahal dah punya cita2 harus lebih lama asinya daripada abangnya yang cuma 1,5 tahun. Punya keinginan ngerasain yang namanya “menyapih”. 😦

Sampe saat ini Arka minum susunya chilmil platinum n bebelove 2. Ganti2an aja, sesuai kondisi emak bapake 🙂 Maklum harga chilmil hampir 2x lipatnya bebelove 2. N untungnya alhamdulillah Arka ga ada masalah diganti2 gitu susunya. Mau2 aja si bocah.

Desain kaleng 2 susu ini sangat2 beda banget.. Gw lebih sreg banget sama kaleng bebelove 2. Ga ada tajemnya sama sekali karena qt ga perlu ngebuka lagi lubang susunya, tapi cuma ngelepasin lapisan penutupnya aja. So no need to worry tangan kita tau2 kebeset pinggiran kalengnya.
Udah gitu, lubang kaleng susunya ga sepenuhnya bolong penuh. Ada setengah lingkaran sedikit di lubangnya. Gunanya buat ngeratain susu di peresnya. Jadi ga perlu bantuan sendok lagi buat ngeratainnya. Helpful banget sih kalo kata gw.

So, buat susu sekelas chilmil sih kudunya mesti perhatiin banget soal ini. Bukan cuma fokus di kandungan nutrisinya aja tapi juga nilai safety kemasannya. Soalnya bukan cuma gw yang sering kena tajemannya, si mbaknya juga. Arka juga pernah sekali waktu gw bikin susu, tau2 dia ngerauk kaleng susunya. Beset dikit sih. Untungnya si bocah ga nangis.

hot choco.. slurrrpp…


sebenernya siang2 bolong nan hot gini mah enaknya malah kudu yang dingin2 ya.. hehe, tapi kali aja ini buat persiapan nanti malam menjelang bubu gitu ya, ibuk2.. :p

hmmmm… *ngebayangin wangi choco* silahkan diicip yuukk.. 🙂

tuang susu
pinggirnya juga

terus tambahin..
smp poll 🙂

pakein sirup coklat
tengahnya juga

kaya donat 🙂
tariiikk

lagiiii
skrg kaya bintang

geser ke tengah
lagiii..

bunga batiknya dah keliatan
voilaaa.. jadi deeh 🙂

klo dah kaya gini, sayang g sih klo diminum.. 🙂